nusakini.com - Jakarta - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu hari ini menggelar kerja bakti bersama puluhan warga Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, kerja bakti ini merupakan aksi nyata dari gerakan bersih di Kepulauan Seribu. Di mana setiap Jumat dilakukan aksi Jumat Bersih. Kegiatan ini juga melibatkan semua pihak, tidak saja jajaran pemerintah tapi juga masyarakat dan instasi lain seperti swasta.

"Kebersihan ini sangat penting untuk mendukung sektor pariwisata. Kami ingin wisatawan yang datang betul-betul bisa menikmati keindahan Kepulauan Seribu," ujar Husein

Dijelaskan Husein, Kepulauan Seribu berkomitmen menjadi bagian Wajah Baru Jakarta. Sehingga, dari waktu ke waktu Kepulauan Seribu juga terus ditata dan dibenahi.

"Kita sudah membuat spot-spot foto menarik di sejumlah pulau. Terbaru, di antaranya ada Perahu Khole di Pulau Kelapa, Kursi Pengantin di Pulau Untung Jawa, hingga Mahligai Cinta di Pulau Tidung," jelasnya.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menambahkan, Bumi Perkemahan Pulau Untung Jawa yang menjadi lokasi kerja bakti sangat potensial untuk dijadikan destinasi wisata kuliner lesehan karena areanya berada tepat di tepian pantai.

"Lokasinya sangat rindang dan sangat potensial untuk dikembangkan lagi sebagai salah satu objek wisata di Pulau Untung Jawa," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi menuturkan, kerja bakti pagi ini berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 50 kubik berupa sampah rumah tangga dan hasil pemangkasan pohon.

"Sementara kita tampung di TPS menunggu kapal KM Bersih Laut datang," tandasnya.(pr/kj/al)